Kado Untuk Bayi Kembar
Kado Untuk Bayi Kembar

Apakah istri atau teman kamu sedang mengandung bayi kembar? Wah pastinya kamu atau temanmu sedang pusing dalam mempersiapkan kado atau keperluan untuk bayi kembar. Karena bayi kembar tentunya memiliki perlakuan berbeda dengan anak tunggal pada umumnya. Mereka pasti cemburu jika ada yang dibeli dan ada yang tidak. Nah oleh karena itu floweradvisor membuat rekomendasi ide kado untuk bayi kembar dan bermanfaat. Yuk simak disini!

Cara memilih kado untuk bayi kembar 

Sebelum kita mengetahui ide – ide kado tersebut, kita harus tepat dalam cara memilih kadonya, nah berikut tips cara memilih kado untuk bayi kembar

  1. Pertama, pilih hadiah yang dapat membantu orang tua. Berbeda dengan hadiah untuk ibu melahirkan pada umumnya, Memiliki bayi kembar terutama pada pengalaman pertama akan sangat merepotkan. Terlebih jika hanya seorang ibu yang menjaga dan mengasuhnya. Bantuan dari ayah sangat diperlukan dalam mengurus anak. Benda-benda yang dapat membantu orang tua dalam mengurus bayi kembar akan sangat membantu. 
  2. Kedua, pilih hadiah yang aman digunakan untuk bayi. Beberapa benda yang biasanya digunakan untuk bayi, ternyata tidak semuanya benar-benar aman untuk bayi. Sebaiknya cari tahu dahulu apakah benda-benda tersebut aman. 
  3. Ketiga, jangan memberikan kado berupa barang-barang yang dikonsumsi. Contohnya set makanan, susu formula, atau vitamin bayi. Hadiah seperti terlalu riskan untuk diberikan karena belum tentu  cocok untuk bayi tersebut. Sebaiknya hal ini tetap menjadi urusan orang tuanya. 

Dari saran-saran diatas, sudahkah terpikirkan hadiah apa yang akan dibeli?
Jika belum, berikut rekomendasi kado untuk bayi kembar. 

Baca Juga : Kado Bayi Bermanfaat Sampai Besar

Kado untuk bayi kembar 

1. Parcel bayi

Parcel Bayi di FlowerAdvisor
Parcel Bayi di FlowerAdvisor

Parcel bayi bisa berisi barang-barang kecil yang dibutuhkan oleh bayi. Tentunya barang-barang dari parcel bayi bisa berbeda-beda, seperti set peralatan mandi, ada juga yang berisi pakaian bayi, ada pula yang berisi boneka dan handuk bayi. Parcel bayi adalah kado yang paling sering direkomendasikan. Jika kamu bingung dimana membeli parcel bayi, beli saja di FlowerAdvisor, kami bisa kirim parcel bayi ke kota – kota besar di Indonesia juga lho, jadi jangan khawatir jika kamu berada di luar kota. Yuk kunjungi link berikut ini https://www.floweradvisor.co.id/gifts/indonesia-baby-gifts

2. Bantal menyusui 

Bantal menyusui bayi kembar adalah contoh kado yang memenuhi syarat pertama dari tips di atas. Bantal menyusui dapat memudahkan ibu untuk menyusui dua bayi sekaligus tanpa menggendongnya. Terlebih jika bayinya kembar akan sangat pegal untuk menggendong dua bayi sekaligus untuk disusui. Bantal ini cukup membantu dalam mengasuh anak kembar.

3. Double stroller 

Bayi kembar tidak mungkin diletakan dalam satu stroller yang sama. Stroller memang hanya diperuntukan untuk satu bayi saja. Double stroller adalah solusi untuk memberi kado bayi kembar. Stroller seperti ini adalah dua stroller yang saling menempel. Ketika mendorong stroller ini tidak perlu mendorong secara terpisah atau  satu per satu. Stroller dapat berjalan bersamaan dengan hanya satu orang yang mendorong. Hadiah yang sangat berguna dan praktis digunakan.

4. Pakaian kembar 

Pakaian Bayi Kembar
Pakaian Bayi Kembar

Hal paling menggemaskan dari  memiliki bayi adalah memilih pakaian untuk bayi. Tidak ada pakaian bayi yang tidak lucu. Terlebih pakaian untuk bayi kembar,  sangat beragam dan menggiurkan untuk dibeli. Kado pakaian untuk bayi kembar sangat disaran karena selain menambah kegemasan pada bayi, kado ini juga sudah pasti berguna. Namun, sebelum itu, pastikan bahannya aman untuk bayi.

Baca Juga : Rekomendasi Kado Bayi Yang Unik

5. Gendongan bayi kembar 

Gendongan bayi kembar juga merupakan hal yang unik sekaligus berguna. Gendongan yang empuk karena berisi busa ini berbentuk seperti rompi ketika dipakai di badan orang dewasa. Bayi akan diletakan dibagian depan dan belakang orang yang memakainya. Tentu kado ini sangat membantu para ayah untuk menggendong anak-anaknya ketika bepergian tanpa membawa stroller.

6. Food maker 

Food maker atau pembuat makanan bayi  adalah sebuah mesin yang bisa digunakan untuk menghaluskan makanan bayi dengan berbagai pilihan kehalusan. Kado ini akan sangat membantu para ibu untuk mempersingkat waktu pembuatan makanan bayi. Selain itu, beberapa food maker mamiliki  kecanggihan yang sangat berguna seperti mengukus, memeras, menyaring, memarut, hingga mensterilkan makanan bayi. Beberapa merk food maker juga bisa  memberikan petunjuk ahli gizi untuk kelengkapan gizi bayi.

7. Handuk karakter 

Handuk karakter adalah handuk biasa dengan penutup kepala berkarakter seperti  karakter binatang atau kartun-kartun yang lucu. Untuk bayi kembar, warna dan karakter di handuk bisa dibalik-balik walaupun sama, sehingga handuk tidak akan tertukar satu sama lain.

8. Penghangat susu kembar 

 Biasanya penghangat susu hanya bisa digunakan untuk satu botol saja. Namun, karena untuk bayi kembar sebaiknya berikan penghangat susu yang kembar. Dalam satu alat, dua botol susu sekaligus dapat dihangatkan. Alat ini sangat membantu untuk menunda kebasian pada susu yang tersisa jika bayi tiba-tiba kenyang. Jadi, tidak ada lagi susu yang terbuang mubazir.

9. Buket kado bayi

Buket Kado Bayi FlowerAdvisor
Buket Kado Bayi FlowerAdvisor

Buket kado bayi adalah buket atau hampers berisi perlengkapan bayi. Berbagai kebutuhan primer bayi seperti peralatan merawat kulit, botol susu, baju dan lainnya bisa dijadikan buket kado bayi. Memberi kado kini tak lagi perlu dengan cara lama yaitu membungkusnya dengan kertas kado. Pilihan buket kado bayi adalah pilihan yang lebih unik.

10. Twin nursery chair

Twin Nursery Chair
Twin Nursery Chair

Sama seperti stroller dan gendongan bayi, jenis nursery chair untuk bayi kembar akan saling menempel. Benda ini sangat berguna untuk membantu bayi tetap anteng saat menonton tv, makan, atau saat bayi bermain dengan mainan tangannya. Dengan benda ini dan mainan bayi, ibu bisa bersantai atau mengerjakan hal lain sembari menjaga bayi. 

11. Bak mandi bayi portable 

Bak mandi bayi kini sudah tidak jaman hanya bak yang terbuat dari bahan plastic. Bak seperti itu sangat makan tempat sehingga kadang bingung untuk menyimpannya. Bak mandi portable kini hadir untuk menyelesaikan masalah tersebut. Bak bayi seperti ini akan menjadi besar dan cekung saat akan digunakan, lalu bisa kembali dlipat tumpuk saat selesai digunakan hingga menjadi datar sehingga menyimpannya lebih mudah.

Baca Juga : 5 Tips Membeli Kado Bayi Perempuan

12. Sterilizer 

Memiliki bayi kembar artinya peralatan bayi akan lebih banyak daripada satu bayi saja. Salah satunya adalah botol susu yang lebih banyak ketika bayi sudah minum susu formula. Tidak mungkin untuk mungkin untuk selalu merebus botol setelah dicuci karena akan sangat boros gas. Sterilizer adalah alat yang diperlukan untuk membuat botol tetap steril dan sehat digunakan bayi. Sangat direkomendasikan untuk kado bayi kembar.

13. Diaper bag 

Diaper bag adalah salah satu benda yang sangat membantu dalam bepergian bersama bayi. Tentunya tidak cukup hanya memiliki satu diaper bag apalagi memiliki bayi kembar. Diaper bag adalah rekomendasi kado bayi kembar yang paling dibutuhkan para orang tua. Jangan ragu memberikan diaper bag dengan kualitas bagus.

14. Mainan silicon 

Mainan Silicon Anak
Mainan Silicon Anak

Mainan yang terbuat dari bahan silicon adalah salah satu mainan yang aman untuk bayi. Jenis ini bagus untuk melatih sensor motorik anak dan aman ketika tidak sengaja digigit-gigit bayi.  Fungsi lain mainan silicon adalah untuk membuat bayi tetap tenang ketika dimandikan karena bisa sambil bermain. Hal ini dikarenakan mainan silicon sangat waterproof.

15. Peralatan makan silicon 

Sama seperti mainan silicon, peralatan silicon direkomendasikan karena aman untuk mulut bayi. Teksturnya yang lunak tidak akan membuat area gusi sakit selain itu tidak ada kandungan yang berbahaya. Keuntungan lainnya dari peralatan makan silicon adalah benda ini aman jika terkena panas. Jadi untuk merebus, mengukus, memanggang dan menaruh makanan panas tidak akan membuat benda ini mengeluarkan bahan berbahaya atau meleleh.

16. Buket Bunga Ucapan Selamat

Buket Bunga Ucapan Selamat
Buket Bunga Ucapan Selamat

Terakhir yang tidak kalah penting adalah memberikan buket bunga selamat, buket bunga ini menjadi satu-satunya hal umum yang bisa diberikan kepada siapa saja entah itu bayi tunggal maupun yang kembar. Karena bunga selamat merupakan bunga yang melambangkan rasa syukur, sehingga cocok diberikan kepada bayi kembar. Tertarik untuk melihat buket bunga yang lain? Yuk Kunjungi saja di FlowerAdvisor

Baca Juga : Pentingnya Memberikan Buket Bunga

Share:

Aditya Wisnu

Pria Suka Menulis, Jago memberikan ide rekomendasi hadiah, namun bukan pria romantis di kehidupan aslinya..

Leave a Reply

× Diskon 10% Untuk Kado Special