Ide Kue Ulang Tahun Anak Perempuan Sederhana
Ide Kue Ulang Tahun Anak Perempuan Sederhana

Merayakan ulang tahun si kecil biasanya menjadi hal yang agak sedikit merepotkan bagi para bunda dan ayah. Beberapa hal harus disiapkan untuk merayakan ulang tahun, seperti dekorasi, undangan, hidangan, serta tak lupa kue ulang tahun.

Rekomendasi dan ide kue untuk perayaan ulang tahun mungkin akan sedikit membantu meringankan kebingungan. Sehingga satu persatu keperluan untuk merayakan ulang tahun bisa cepat selesai. Kamu bisa pesankan kue ulang tahun untuk anak-anak pada FlowerAdvisor atau toko yang kamu percayai sesuai dengan tema kue ulang tahun yang sudah dibicarakan dengan anak-anak.

Ide Kue Ulang Tahun Anak Perempuan

Berikut kami berikan contoh ide kue ulang tahun perempuan yang cocok dengan berbagai umur, misal menginjak umur 1 tahun, 2 tahun, dan seterusnya

1. Pudding cake

Pudding Cake dari FlowerAdvisor
Pudding Cake dari FlowerAdvisor

Pudding cake biasanya dijual di olshop-olshop yang terkenal. Pudding cake adalah pudding yang dirancang sedemikiran rupa mirip dengan cake. Berbeda daripada cake pada umumnya, pudding cake adalah gabungan dari kue, biskuit, atau cookies yang diolah kembali dengan pudding.

Pudding cake juga bisa dibuat dari campuran beberapa buah yang kemudian diolah dengan pudding. Buah-buah ini bukan hanya sebagai bahan utama, tapi juga sebagai pemberi rasa yang alami. Atau bahkan warna yang cerah bisa dari warna buah yang dipakai.

Baca Juga : Sejarah Kue Ulang Tahun

2. Red velvet 

Kue Ultah Red Velvet
Kue Ultah Red Velvet

Kue ultah red velvet menjadi kue kesukaan banyak anak perempuan. Kue ini sangat menarik karena warnanya yang cerah dan tentunya dari rasanya yang lezat cocok untuk lidah anak-anak. Banyak orang menjadikan red velvet sebagai kue ulang tahun.

Kue ini kelihatannya bukanlah kue yang terbuat dari coklat. Dengan warna merah cerah dan toping cream keju yang lezat, kebanyakan orang berpikir bahwa kue ini tidak ada campuran coklat. Namun ternyata, pada awal pembuatannya, red velvet adalah kue yang dibuat dengan campuran bubuk kakao. Tujuannya adalah untuk memberikan warna merah yang gonjeng, bukan untuk memberi rasa coklat.  Tentu saja kue ini banyak muncul saat ulang tahun.

3. Cheesecake 

Cheesecake dari FlowerAdvisor

Cheesecake juga termasuk salah satu hidangan kue ulang tahun yang tidak menggunakan coklat. Cheesecake menjadi favorit baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Cheesecake biasanya dipadukan dengan selai strawberry  atau blueberry. Rasa keju yang pekat bisa menjadi nikmat dan pas dengan selai buah berry-berryan yang segar dan asam. cheesecake selalu menjadi kue yang meranik untuk birthday cake.

4. Triple chocolate

Triple Chocolate
Triple Chocolate

Anak perempuan sudah pasti menjadi penggemar coklat. Triple chocolate adalah kue kesuakan mereka. Saat si kecil ulang tahun, memberikannya kue ini setelah pulang sekolah untuk disantap bersama keluarga adalah ide yang bagus. Kegiatan ini bagus untuk mengembalikan moodnya dan mempererat ikatannya dengan ayah dan ibu. Apalagi kue ini terbuat dari tiga jenis cokelat yaitu dark cokelat, white cokelat, dan milk cokelat, menarik tentunya cocok perayaan ulang tahun.

5. Vanilla fruits

Vanilla Fruits
Vanilla Fruits

Vanilla fruits adalah solusi untuk mama yang anaknya menyukai kue vanilla. Kue vanilla dan cream vanilla akan memanjakalan lidah. Tidak akan ada rasa enek pada kue ini karena topping adalah beberapa jenis buah-buahan segar. Ditambah pada bagian luar lapisan kue ditutupi dengan kepingan kacang yang chruncy. Kue ini adalalah paket lengkap dari kue ulang tahun. Rasa creamy, segar, chruncy, dan lembut bisa dirasakan pada satu gigitan. Dengan harga mulai dari 600 ribuan saja, kue ini sudah bisa merayakan ulang tahun.

6. Mango coconut

Mango Coconut
Mango Coconut

Supaya hari ulang tahun tidak membosankan dengan makan yang coklat-coklat.  Mango coconut cake adalah jawaban yang tepat saat si kecil ultah. Hidangan kue ulang tahun ini lebih sehat karena gluten free, ditambah rasanya yang manis segar. Rasa crunchy dari kelapa serta mangga yang lembut dan segar akan sangat memanjakan lidah saat ulang tahun si cantik. Kue ini juga bisa menjadi rekomendasi birthday cake yang sehat.

7. Coffee cream cake

Coffee Cream Cake
Coffee Cream Cake

Untuk anak-anak yang menyukai kue dengan berbagai rasa seperti coklat dan vanila, yang cocok diberikan pada mereka adalah kue coffee cream ini. Kuenya sendiri menggunakan kue coklat, dengan lapisan cream vanilla dan kopi tentu saja akan membawa sensasi yang berbeda. Sebagai hidangan ulang tahun, kue ini tidak hanya akan disukai oleh anak-anak tapi juga orang dewasa yang memakannya.

8. Black forest 

Kue paling terkenal di dunia tentunya adalah black forest. Kue ini 80% terbuat dari cokelat, sehingga sudah pasti menjadi favorit anak-anak. Dari bentuk, biasanya kue ini hanya berbentuk bulat dan hiasan cherry. Bentuk yang tidak terlalu cerah bisa menjadi kesukaan anak perempuan yang berulang tahun. Dengan harga mulai dari  500 ribuan saja kue ulang tahun ini bisa di dapat.

9. Chocolate caramel salted 

Cokelat yang manis biasanya menjadi incaran anak-anak dari sebuah kue. Kue ini tidak akan memberikan rasa manis yang berlebihan karena menggunakan dark cokelat pada kuenya. Namun, tidak perlu khawatir tidak cocok untuk anak-anak karena rasa manis dan sedikit gurih akan didapatkan dari salted caramel. Dengan harga yang berkisar dari Rp. 733.000 sangat cocok sebagai hidangan kue ulang tahun.

10. Fudgy brownies 

Untuk anak perempuan yang berulang tahun namun tidak terlalu suka memakan kue. Fudgy brownies bisa menjadi pilihan yang tepat. Bentuk yang sederhana, rasanya yang seimbang, dan harga yang terjangkau, fudgy brownies bisa menjadi yang terbaik sebagai hidangan kue ulang tahun. Selain membeli, mama bisa membuatnya sendiri di rumah.

11. Kit kat cake

Bagi anak-anak yang menyukai kit kat, mama dapat membuat ulang tahun berkesan karena kue yang dihidangkan terbuat dari cokelat kit kat. Kue kit kat ini biasanya adalah kue coklet biasa yang kemudia bagian luarnya dilapisi dengan potongan kit kat. Kue kit kat menjadi kesukaan banyak orang karena memang tidak ada yang bisa menandingi kelezatan cokelat ini. Rasa manis dari kue cokelat ini akan membuat anak-anak menyukainya.

12. Tiramisu 

Tiramisu juga bisa bisa disajika sebagai kue ulang tahun. Untuk menghindari rasa manis yang berlebihan, kue tiramisu adalah jawaban yang tepat. Terlebih untuk mereka yang tidak terlalu suka cokelat, kue tiramisu bisa menjadi pilihan untuk kue ulang tahun yang terbaik di hari ulang tahun si kecil.

13. Cheesecake ovomaltine

Cheesecake biasanya dipadukan dengan sesuatu yang asam. Seperti yang telah disebutkan di atas, cheesecake cocok dengan strawberry dan blueberry. Namun, memadukan cheesecake dengan coklat seperti ovomaltine sebagai kue ulang tahun juga bukan ide yang buruk. Cheesecake yang lembut akan berpadu dengan chruncy yang diberikan oleh ovomaltine. Anak perempuan kamu pasti suka dengan kue ulang tahun ini.

14. Strawberry shortcake

Bosan dengan kue yang cokelat-cokelat? Kue strawberry shortcake bisa menjadi hingan ulang tahun yang menarik dan tetap memberi rasa lezat yang tak kalah dari kue cokelat. Kue ini adalah lapisan sponge cake yang dilumuri cream vanilla dan potongan buah strawberry yang tentu saja segar. Rekomendasi kue ulang tahun ini sangat cocok untuk para mama yang anak sudah bosan setiap tahun hanya diberika kue cokelat. dengan harga mulai dari 600 ribu, kue ini bisa didapatkan untuk perayaan ulang tahun anak-anak.

Rekomendasi birthday cake yang menarik tersebut bisa  didapatkan dengan harga mulai dari 100 ribuan saja. Jika tidak ingin membeli kue, kamu  bisa memberikan atau membuatkan sendiri kue untuk anak-anak.

Kesimpulan

Selain kue, dekorasi untuk ulang tahun yang menarik untuk perayaan ulang tahun anak juga perlu direncanakan. Ide untuk membuat surprise perayaan ulang tahun lebih intim alias hanya di antara keluarga seperti ibu, ayah, dan anak-anak. Maka dari itu  membuat kue juga bisa menjadi aktivitas yang seru di hari ulang tahun anak-anak. Jika kamu sedang mencari berbagai macam pilihan kue, FlowerAdvisor sebagai Toko kue online siap mengirimkan pesananmu kepada orang terkasihmu

 

 

Share:

Aditya Wisnu

Pria Suka Menulis, Jago memberikan ide rekomendasi hadiah, namun bukan pria romantis di kehidupan aslinya..

Leave a Reply

× Diskon 10% Untuk Kado Special