Kado Pernikahan Anniversary
Kado Pernikahan Anniversary

Kebahagiaan hari pernikahan tidak hanya dirasakan oleh pasangan pengantin baru yang berbagi kasih, tapi juga dirasakan oleh orang terdekat seperti keluarga, teman, dan kerabat yang menjadi saksi hari bahagia pasangan pengantin juga turut merasakan momen haru dan kasih sayang pada hari itu.

Tentu sebagai orang-orang  yang diundang untuk turut merayakan kebahagiaan pasangan pengantin baru, Anda sebagai tamu undangan ingin menunjukkan rasa turut berbahagia dengan memberikan hadiah pada hari pernikahan tersebut.

Memberikan kado pernikahan merupakan gestur yang baik untuk dilakukan kepada pasangan pengantin baru. Ada berbagai pilihan kado pernikahan yang dapat Anda pilih. Namun, Anda harus ingat bahwa Anda tidak bisa asal memilih untuk memberikan kado kepada sepasang kekasih yang baru menikah. Daripada memberikan hadiah simbolis akan lebih baik apabila Anda bisa memberikan kado pernikahan yang bermanfaat.

Seringkali timbul pandangan bahwa kado pernikahan untuk pasangan baru harus bernilai mahal dan mewah. Sehingga tak jarang bahwa hadiah yang diterima oleh pasangan baru menjadi tidak begitu memiliki manfaat dalam kehidupan pernikahannya.

Kado pernikahan yang bermanfaat tidak harus bernilai mahal. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan dalam menentukan hadiah, Anda pasti menjadi bingung dengan banyaknya kriteria tersebut. Namun, Anda perlu memilih dan Anda perlu memperhatikan pilihan kado pernikahan yang cocok untuk mereka.

Saat ini, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan pemilihan kado pernikahan terbaik yang cocok, karena artikel ini berisikan rekomendasi kado pernikahan yang bisa menjadi alternatif untuk Anda. Berikut adalah rekomendasi ide kado pernikahan yang anda bisa berikan kepada.

Baca Juga : Kado Pernikahan Menarik Untuk Sahabatmu

Kado Pernikahan Bermanfaat dan Berkesan

1. Buket Bunga Ucapan Selamat

Salah satu cara memberikan sebuah pasangan baru yang paling berkesan adalah sebuah buket bunga ucapan selamat, hal ini dikarenakan pasangan baru sedang dalam masa berbahagia, dan kita sebagai teman yang baik haruslah mendukungnya, oleh karena itu memberikan buket bunga jenis tersebut bisa dijadikan ide pertama sebagai kado pernikahan. Bingung cari buket bunga selamat yang cocok diberikkan? FlowerAdvisor mempunyai beberapa katalog terbaik untukmu, klik tombol dibawah ini saja ya!

Buket Ucapan Selamat Paling Romantis
Buket Ucapan Selamat Paling Romantis

2. Hampers Self-care

Hampers Self Care Untuk Kado Pernikahan
Hampers Self Care Untuk Kado Pernikahan

Hampers Self-care adalah salah satu rekomendasi hadiah unik untuk diberikan kepada pasangan baru. Setelah lelahnya pesta resepsi, menjamu tamu, dan rangkaian pernikahan lainnya, pasti muncul keinginan untuk beristirahat dan menghabiskan waktu untuk diri sendiri. Hampers self-care akan menjadi hadiah yang paling cocok karena pasangan dapat menghabiskan waktu istirahat dan perawatan diri bersama. Sehingga, hubungan mereka sebagai sepasang kekasih menjadi semakin hangat dan mesra. Barang-barang self-care yang direkomendasikan di antaranya adalah masker wajah, lulur badan, lotion pelembab badan, masker rambut, dan sebagainya. Pilihlah produk yang memiliki aroma menenangkan seperti oakwood, vanilla, dan wangi bunga-bungaan. Anda bisa menghias hampers dengan plastik wrap, pita, dan kartu ucapan yang berisikan kata-kata tulus Anda untuk pasangan pengantin.

3. Peralatan Makan

Kado pernikahan bermanfaat berikutnya adalah peralatan makan. Anda bisa memberikan sepaket peralatan makan yang berisikan sepasang piring, sendok, garpu, dan mug yang lucu sebagai kado pernikahan. Sederet barang tersebut pasti akan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Pilihlah peralatan makan yang berbahan dasar keramik, melamin, dan kayu. Bahan-bahan tersebut akan terlihat lebih mewah dibandingkan dengan peralatan makan berbahan plastik. Bahan yang bagus juga akan membuat peralatan makan menjadi lebih tahan lama. Peralatan makan yang unik dan lucu dapat membuat kegiatan makan pengantin baru ini kian menyenangkan. Agar kado ini semakin menarik, Anda bisa membungkusnya di kotak yang dilengkapi dengan frame mika, lalu menghiasnya sesuai dengan selera Anda. Jangan ragu untuk menambahkan sentuhan personalisasi pada hadiah yang akan Anda berikan.

4. Vas Bunga Meja

Hadiah berikutnya adalah hadiah yang memiliki manfaat dekorasi atau furnitur. Apabila Anda ingin memberikan kado dekoratif kepada pasangan pengantin baru, vas bunga merupakan kado yang tepat. Vas bunga Meja dapat menambah kenyamanan dan menciptakan suasana ruangan yang segar. Pilihlah warna bunga yang cerah seperti merah muda, oranye, kuning, ungu,  putih, atau biru muda. Lalu, Anda bisa memilih jenis bunga pada vas. Mulai dari pilihan populer seperti mawar, aster, bunga matahari, tulip, dan lavender. Bunga juga dapat menjadi pengharum ruangan natural yang dapat meningkatkan kenyamanan beristirahat dan meningkatkan fokus dalam melakukan aktivitas. Lihat koleksi vas bunga meja milik FlowerAdvisor Yuk!

Vas Bunga Meja
Vas Bunga Meja

5. Perlengkapan Mandi & Kebersihan

Barang esensial lain yang dapat dijadikan pilihan sebagai kado pernikahan adalah produk perlengkapan mandi dan kebersihan. Seperti sikat gigi, sabun mandi, shampo, handuk, atau bahkan vacuum cleaner, serta produk kebersihan lainnya. Walaupun produk perlengkapan mandi dan kebersihan merupakan kebutuhan dasar setiap orang, jangan ragu untuk hadiahkan barang kebutuhan dasar. Karena, memberikan kebutuhan dasar sebagai hadiah memiliki makna simbolis tersendiri bagi pasangan yang baru menikah. Yaitu sebagai sebuah pertanda langkah awal kehidupan pernikahan.

6. Buku Parenting

Menjadi orang tua merupakan dambaan hati setiap pasangan setelah menikah. Untuk itu, edukasi mengenai bagaimana cara menjadi orang tua, mengerti perasaan anak, memahami anak, dan membimbing anak. Maka, Anda bisa memberikan buku parenting sebagai hadiah pernikahan untuk mempersiapkan pasangan yang baru menikah menjadi orang tua yang baik untuk buah hatinya. Selain itu, Anda juga bisa membuat hadiah yang ingin diberikan menjadi lebih baik dengan menambah dekorasi, seperti kertas kado, pita, dan kartu ucapan.

Baca Juga : Kado Anniversary Untuk Orang Tua

7. Buku Budgeting

Mengolah anggaran juga merupakan ilmu yang harus dipelajari pasangan yang suami istri yang baru menikah. Mereka harus mengenali dan mengelola anggaran yang mereka miliki untuk berbagai kebutuhan. Baik kebutuhan sehari-hari maupun kebutuhan yang akan datang. Selain itu, mereka juga harus memikirkan solusi anggaran untuk kebutuhan yang tidak terduga. Maka dari itu, buku budgeting juga bisa Anda berikan sebagai kado pernikahan untuk pasangan muda yang baru mulai membina rumah tangganya.

8. Sprei dan Bed Cover

Sprei dan Bad Cover
Sprei dan Bad Cover

Ranjang adalah tempat orang melepas penat dan mengistirahatkan tubuhnya. Perlengkapan rumah lainnya yang bisa Anda berikan sebagai kado pernikahan bagi pengantin atau pasangan yang baru adalah sprei dan bed cover. Hindari pemilihan seprai lengkap dengan bed cover dengan warna terlalu mencolok yang dapat merusak harmoni suasantuk dana kamar. Jika Anda ingin memberikan kado sprei dan bed cover, Anda bisa memilih warna-warna netral seperti cokelat, coklat susu, coklat cream, putih gading, dan abu-abu muda yang tenang dan tidak mencolok untuk dipandang dan tidur semakin nyaman. Kenyamanan adalah kunci utama pada kamar sebagai tempat untuk beristirahat.

9. Sepasang Perlengkapan Ibadah

Dalam beberapa agama tertentu, pernikahan yang suci dianggap sebagai bentuk ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Maka, Anda juga bisa memberikan satu pasang perlengkapan beribadah untuk pasangan suami dan istri yang baru saja menikah. Berikan dekorasi pada hadiah untuk membuat kado pernikahan terlihat lebih menarik. Pilihlah warna yang melambangkan nilai religi dan kesucian seperti putih.

10. Bingkai Foto

Anda bisa memberikan bingkai foto sebagai hadiah pernikahan dekorasi atau pajangan di rumah mereka. Pada umumnya, rumah pengantin baru biasanya masih kosong tanpa adanya dekorasi tertentu. Hal tersebut menjadikan bingkai foto sebagai hadiah yang pas untuk diberikan dan bermanfaat bagi pasangan yang baru memulai kehidupan bersama. Selain memiliki fungsi dekorasi, bingkai foto juga berfungsi untuk mengenang momen kebahagiaan mereka dalam potret yang indah.

Baca Juga : Ide Hadiah Pertunangan Paling Banyak Dicari

11. Tiket Wisata

Setelah menjamu tamu, teman, kerabat, dan keluarga pada hari pernikahan untuk waktu yang lama, pasti akan timbul keinginan bagi pengantin baru untuk melepaskan penat. Yang bisa Anda berikan untuk pasangan baru yang mencari ketenangan adalah kado voucher atau tiket wisata yang cocok sekali untuk mereka. Tidak harus tiket bulan madu, Anda bisa memberikan tiket museum, galeri seni, konser musik, staycation, atau wisata ke luar kota. Untuk membeli voucher tersebut saat ini pun sangat mudah karena dapat dilakukan secara daring.

Baca Juga : Alasan Memilih Intimate Wedding

Share:

Aditya Wisnu

Pria Suka Menulis, Jago memberikan ide rekomendasi hadiah, namun bukan pria romantis di kehidupan aslinya..

Leave a Reply

× Diskon 10% Untuk Kado Special