Bunga Yang Melambangkan Cinta Abadi
Bunga Yang Melambangkan Cinta Abadi

Dari dahulu bunga sudah menjadi alat untuk mengungkapkan perasaan yang dirasakan. Tidak hanya perasaan cinta dan kasih sayang, Kamu juga bisa menemukan bunga sebagai penyampai permintaan maaf, perasaan bela sungkawa dan berbagai jenis perasaan lainnya. Setiap jenis dan warna bunga membawa pesan berbeda, jangan sampai salah memilih bunga yang akan Kamu hadiahkan. Romantisme diantara pasangan akan semakin terjalin dengan kehadiran satu buket bunga pada momen tersebut. Beberapa jenis bunga ini bisa Kamu bisa pilih untuk diberikan pada pasangan terkasih karena karakteristik bunga yang melambangkan cinta abadi ini.

1. Bunga Mawar

Bunga Mawar
Bunga Mawar

Mawar yang memiliki beragam warna adalah jenis bunga yang paling umum dipilih oleh pasangan untuk menyampaikan perasaannya. Selain bentuknya yang indah, rangkaian bunga mawar dalam satu buket bunga juga mampu menyampaikan perasaan cinta yang kamu miliki, asalkan Kamu memilih warna mawar yang tepat. Beragam warna mawar tidak hanya menampilkan keindahannya, namun juga menjadi pembawa pesan mendalam.

Mawar Merah

Mawar merah adalah salah satu bunga yang melambangkan cinta abadi berupa kesetiaan seseorang terhadap hubungan yang dijalankannya. Buket Bunga mawar merah juga menyampaikan pesan kekaguman dan rasa hormat terhadap seseorang. Mawar merah juga menjadi lambing keromantisan dan simbol keberanian dan keinginan kuat untuk menjaga pasangan dan hubungannya.

Mawar Hijau

Mawar hijau menyampaikan pesan dan sebuah harapan baik untuk si penerima. Ketika jenis bunga ini diberikan pada momen ulang tahun maka si pengirim berharap orang yang menerima bunga tersebut mendapatkan kesejahteraan, kebahagiaan abadi dan rezeki yang berlimpah.

Mawar Orange

Mawar orange/jingga, bunga dengan warna menarik ini menjadi lambing semangat sesorang dan juga kehangatan perasaan cinta dan kasih sayang yang dimilikinya. Jenis mawar ini lebih cocok diberikan pada teman atau sahabat, walaupun tidak menjadi simbol keromantisan, namun mawar jingga juga melambangkan perasaan kasih sayang tetapi dalam hubungan pertemanan.

Mawar Pink

Mawar Pink, warna yang sangat identik dengan momen romantic ini menjadi simbol cinta yang manis, kebahagiaan dan keromantisan yang dirasakan saat menjalin hubungan. Selain itu, mawar yang satu ini juga menjadi simbol kelembutan. Kamu bisa menemukan mawar pink dengan pigmen warna berbeda. buket mawar pink menjadi pesan atas rasa syukur yang mendalam dan ungkapan terima kasih seseorang terhadap pasangannya. Sedangkan mawar light pink pada umumnya menjadi simbol kekaguman dan perasaan suka cinta, cinta yang tulus dan juga kelembutan pasangan. Kamu bisa memadukan dua warna ini untuk diberikan pada pasangan, karena sama-sama menyampaikan perasaan cinta tulus yang Kamu miliki.

Bunga Mawar Putih

Buket Mawar putih, jenis bunga satu ini membawa arti cinta suci, perasaan tulus, keagungan dan kemurnian dari sebuah cinta sejati. Mawar ini sering ditemukan dalam acara pernikahan dan momen penting lainnya bagi pasangan.

Kamu bisa memadukan beberapa jenis mawar di atas untuk menyampaikan perasaan kasih sayang dan cinta suci yang Kamu miliki untuk pasangan. Keromantisan yang terpancar dari sebuah buket bunga akan memberikan kesan dan perasaan menyenangkan orang yang menerimanya. Si penerima akan merasa menjadi sosok spesial, karena Kamu memberikan bunga dengan pesan mendalam seperti mawar.

2. Dandelion

Manfaat Bunga Dandelion
Manfaat Bunga Dandelion

Bunga putih cantik ini juga membawa pesan mendalam terutama perasaan cinta dan kasih sayang. Bunga dengan tampilan unik ini menjadi simbol kesetiaan seseorang terhadap pasangannya dalam suatu hubungan. Selain itu bunga dandelion juga menyampaikan pesan untuk tetap semangat dan terus berjuang menghadapi segala tantangan dalam hidup.

3. Bunga Tulip

Tulip Ungu
Tulip Ungu

Ketika seseorang ingin mengekspresikan perasaan dan emosi yang dirasakannya, tulip tidak pernah dikeluarkan dari daftar pilihan bunga yang akan dipilih. Arti Bunga Tulip dengan beragam warna ini mampu menyampaikan bermacam rasa yang Kamu rasakan terhadap pasangan. Seperti mawar, setiap warna tulip juga menyampaikan pesan berbeda.

Tulip Merah, bunga dengan kelopak kuncup ini melambangkan cinta abadi dan menyampaikan pesan jika cinta yang Kamu miliki untuk si penerima tidak ada batasnya. Tidak heran jika tulip merah dipilih sebagai bunga yang menemani seseorang ketika mengungkapkan perasaannya.

Tulip Merah Muda, tidak seperti mawar merah muda, bunga satu ini menjadi lambang penghargaan dan harapan baik terhadap seseorang. Tulip pink sebenarnya juga menyampaikan perasaan cinta dan kasih sayang terhadap seseorang, namun perasaannya tidak kuat, sehingga buket bunga tulip pink sangat cocok diberikan pada teman, sahabat dan keluarga.

Tulip kuning, satu lagi jenis tulip yang mewakili hubungan pertemanan dan persahabatan adalah bunga tulip kuning. Kuning sangat identik dengan warna keceriaan dan antusiasme yang kuat. Walaupun menjadi bunga persahabatan, Kamu harus tetap memperhatikan jumlah bunga yang akan diberikan, karena memberikan tulip kuning dalam jumlah banyak kepada seorang teman atau sahabat, secara tidak langsung menyampaikan pesan, bahwa Kamu memiliki perasaan lebih terhadap orang tersebut namun tidak bisa dilanjutkan karena terhalang jalinan hubungan pertemanan.

Tulip putih, bunga satu ini menunjukkan penghormatan terhadap tamu agung yang disampaikan dengan kerendahan hati.

Tulip orange, warna yang memberikan semangat ini sangat cocok diberikan pada orang terdekat yang bersedih untuk memberikan semangat agar tetap gembira dan ceria. Dapatkan Buket Bunga Tulip Hanya di FlowerAdvisor

4. Thyme

Orang Indonesia mungkin lebih mengenal thyme sebagai tumbuhan herbal yang sering digunakan sebagai ramuan obat herbal untuk kesehatan dan juga bahan masakan. Namun, tanaman herbal satu ini mempunyai sejarah panjang yang melambangkan cinta.

Bunga satu ini namanya berasal dari bahasa Yunani “timus” yang memiliki arti “keberanian”. Orang Yunani kuno menjadikan thyme sebagai lembing gaya nan elegan. Sedangkan pada abad pertengahan tanaman ini merupakan simbol sopan santun.

The Spruce menuliskan jika bunga thyme membawa arti kasih sayang dan juga kesempurnaan cinta untuk pasangan atau makna kasih sayang mendalam dalam hubungan persahabatan. Thyme juga memberi arti cinta abadi,karena ketika memberikan satu buket bunga thyme kepada pasangan,seperti menyampaikan pesan jika Kamu memberikan dan mengabdikan perasaan dan cinta yang Kamu miliki untuk pasangan.

5. Krisan

Di negara Amerika Serikat, tidak hanya bunga yang melambangkan kesedihan, bunga krisan merah juga menjadi lambang cinta, harapan, ketenangan dan persahabatan dalam sebuah hubungan yang terjalin indah. Jadi bunga ini cocok untuk diberikan pada pasangan kekasih ataupun sahabat.

6. Lavender

Bunga dengan kelopak unik dan identik dengan warna ungu kebiruan ini sangat populer digunakan didalam industri obat dan kosmetik. Selain tampilannya yang berbeda jika dibandingkan dengan jenis bunga lainnya lavender juga menjadi simbol keromantisan.

Lavender memiliki arti pengabdian, kesetiaan dan cinta abadi jika dilihat dari bahasa cinta modern. Selain itu, bunga satu ini juga bisa meningkatkan suasana hati dengan aroma khas yang dihasilkannya. Sehingga bisa menambah keromantisan antara Kamu dan pasangan.

Baca Juga : Manfaat Penting Bunga Lavender

 7. Anggrek

Kamu bisa menemukan jenis bunga ini setiap tahunnya, karena anggrek termasuk kedalam tumbuhan yang mekar sepanjang tahun. Anggrek juga masuk kelompok bunga yang mampu menyampaikan perasaan cinta dan kasih sayang. Buket Bunga anggrek menjadi simbol cinta, keindahan, kekuatan dan juga kemewahan.

Itulah beberapa jenis bunga yang bisa Kamu hadiahkan kepada orang terkasih. Perasaan kasih sayang dan cinta yang Kamu miliki akan tersampaikan dengan baik melalui satu buket bunga. Hal ini akan membantu hubungan Kamu dan pasangan terjalin dalam waktu lama dan abadi.

Share:

Aditya

Pria Suka Menulis, Jago memberikan ide rekomendasi hadiah, namun bukan pria romantis di kehidupan aslinya..

Leave a Reply