Cara Merayakan Anniversary
Cara Merayakan Anniversary

Anniversary merupakan momen yang paling ditunggu oleh orang-orang yang berpasangan. Setiap tahun perayaan anniversary memang patut dirayakan. Tujuan merayakan anniversary adalah sebagai apresiasi pada tahun-tahun yang telah dijalani. Selain itu, anniversary juga bisa menjadi salah satu  momen untuk saling membahagiakan pasangan. 

Kerap kali beberapa pasangan merasa bingung  harus merayakan anniversary seperti apa. Di artikel ini, akan dibahas berbagai cara merayakan anniversary yang sederhana tapi romantis. Karena merayakan anniversary, tidak perlu banyak  cara ribet. 

Ide anniversary romantis dan sederhana

1. Museum date 

Museum Date
Merayakan Aniversary di Museum

Museum date adalah salah satu cara sederhana merayakan anniversary. Belakangan banyak museum buka bukan untuk pemaran benda-benda bersejarah. Pameran-pameran karya seni mulai dilakukan di museum. Tempat ini cocok untuk jalan-jalan saat merayakan anniversary. 

Cukup mencari museum yang cocok untuk dikunjungi dan bersuasana sepi bukan terlalu ramai. Merayakan anniversary dengan berkunjung ke museum sangat cocok dengan menggunakan baju yang lebih formal dari biasanya. Untuk perempuan, cocok menggunakan dress agar terlihat lebih feminine dan special. 

Ide anniversary ini terbilang murah dan mudah dilakukan. Tidak perlu  terlalu banyak mengeluarkan uang untuk melakukan hal romantic tetapi banyak rasa Bahagia yang didapat. Tidak sulit dilakukan karena tidak memerlukan persiapan yang panjang dan ribet.

2. Kulineran 

Kulineran adalah ide anniversary yang banyak dilakukan banyak pasangan. Pusat kuliner di Jakarta sangat banyak di temukan seperti di pasar lama, jalan sabang, pecenongan, kalibata, dan banyak lagi. Kulineran saat anniversary akan terasa berbeda dari pada pergi makan biasa. 

Kulineran artinya tempat makan yang dikunjungi berada di pinggir jalan atau bukan tempat yang tertutup seperti restaurant. Karena itu, untuk membuat perayaan anniversary terasa berbeda, gunakanlah pakaian-pakaian formal dengan sengaja untuk merayakannya. Cara merayakan ini sangat sederhana tetapi akan terasa sangat romantis.

3. Piknik date

Piknik Untuk Anniversary
Piknik Untuk Anniversary

Ide merayakan anniversary yang satu ini juga terbilang sederhana namun romantis dan mudah dilakukan. Piknik di tempat terbuka bisa dilakukan untuk merayakan anniversary. Taman menjadi salah satu tempat piknik date yang sederhana dan asik. Taman-taman di Jakarta seperti taman suropati, lapangan banteng, monas, kebun raya bogor, dan banyak lagi. 

Untuk merayakan anniversary dengan piknik yang perlu dilakukan hanyalah menyiapkan makanan. Siapkan bekal dari rumah berupa makanan-makanan yang mudah dibawa dan dimakan. Contohnya adalah sushi, pizza, yogurt, buah-buahan potong, sparkling water, biskuit, dan makanan lainnya. Selain membeli, membuat sendiri makanan yang akan dibawa juga ide yang bagus. Namun, sebaiknya gunakan kotak bekal sendiri, jangan menggunakan wadah sekali pakai. Selagi menikmati makanan, kamu juga bisa memberikan surprise berupa bunga anniversary, karena momen berdua ini adalah saat yang terbaik untuk merayakan anniversary yang memorable. Segera pilih bunga anniversary terbaikmu di FlowerAdvisor.

4. Tukar kado 

Tukar kado adalah perayaan yang paling mudah dilakukan untuk dilakukan berbagai pasangan. Selain sederhana, tukar kado juga tidak merepotkan untuk dilakukan. Cari tahu apa yang sedang diinginkan oleh pasangan untuk dibuat beberapa opsi memilih hadiah yang paling tepat. 

Setelah membuat beberapa opsi, lakukan observasi lebih lanjut. Perhatikan apa yang benar-benar diinginkan oleh pasangan. Sehingga kado yang diberikan akan bermakna dan berguna. Jangan sampai memberi kado atau hadiah yang sia-sia. 

5. Ancol date 

Salah satu pantai yang bisa didatangi untuk merayakan anniversary di Jakarta adalah ancol. Kenapa? Karena pantai lain terlalu jauh untuk dikunjungi. Berjalan-jalan ke pantai saat sore untuk merayakan anniversary sembari menikmati angin bersama pasangan. 

Momen tersebut akan terasa membahagiakan karena dirayakan dengan sederhana. Tidak perlu jauh-jauh pergi ke pantai yang tidak ada di Jakarta karena akan mengeluarkan banyak biaya serta waktu. 

Kejutan anniversary 

Kejutan-kejutan diperlukan untuk pasangan saat anniversary. Kejutan yang diberikan saat anniversary akan terasa lebih special karena persiapan yang dilakukan pasti lebih serius dibandingkan kejutan di hari biasa. Kejutan anniversary bisa berupa barang-barang yang sedang diinginkan oleh pasangan. 

Kejutan anniversary juga bisa berisi kumpulan kenangan yang dibukukan. Ide kado anniversary untuk kejutan anniversary adalah scrapbook. Membuat scrapbook bisa dibilang cukup mudah. Mencari bahan-bahan untuk menghiasi scrapbook bisa dilakukan di e-commerce karena bahannya sama saja dengan membuat jurnal. Atau mencarinya di toko buku lebih mudah karena biasanya sudah dipaketkan bahan untuk scrapbook. 

Untuk membuatnya bisa mencari inspirsi di internet seperti pinterest atau youtube. Sementara isi inti dari scrapbook adalah kumpulan foto, history chat romantis, foto hadiah yang pernah diterima, dan tulisan cerita momen-momen yang tak terlupakan.

Salah satu hal lain yang bisa kamu lakukan untuk membuat kejutan adalah dengan membeli bunga papan anniversary yang ada di FlowerAdvisor. Pilihlah ukuran yang sedang, tidak besar maupun kecil, berikan saat pagi karena waktu pasangan anda bangun tidur, dan pasangan anda pasti terkejut dengan pemberian ini. Bunga papan ini menandakan bahwa kamu romantis, tidak malu, dan senang jika pasangan anda bahagia.

Makanan untuk merayakan anniversary 

Makanan-makanan ini cocok untuk merayakan anniversary atau dimakan saat anniversary: 

1. Ice cream 

Ice cream cocok untuk anniversary karena termasuk makanan yang simple dan bukan makanan berat. Menikmati ice cream saat anniversary bersama pasangan dapat menambah suasana anniversary menjadi semakin manis dan lebih membahagiakan. Ice cream adalah salah satu makanan yang bisa meningkatkan mood alias bisa membawa kebahagiaan saat dan setelah mengkonsumsinya. Oleh sebab itu ice cream harus ada untuk merayakan anniversary.

2. Sushi 

Kerap kali pasangan muda mudi merayakan anniversary dengan makan sushi. Sushi  sebenarnya adalah makanan yang cukup sederhana, namun mendatangi restaurant sushi sudah termasuk merayakan dengan mewah. Jangan khawatir akan menghabiskan banyak biaya karena kini banyak sekali tempat makan sushi yang murah meriah. Tempat-tempat ini cocok untuk merayakan anniversary secara sederhana tapi tetap romantis. 

3. Pizza 

Pizza termasuk makanan sederhana yang menggenyangkan tapi tidak merepotkan. Makan pizza saat merayakan anniversary cocok sembari menonton film di layanan streaming film bersama pasangan. Ide anniversary ini bisa dilakukan jika malas untuk keluar rumah.

4. Gulali 

Jika menonton film-film romantis barat, gulali menjadi salah satu makanan yang dimakan oleh pasangan saat mereka pergi ke festival. Cara sederhana merayakan anniversary versi film barat namun dengan budget yang lebih murah adalah pergi ke pasar malam dan membeli gulali. Rasakan sensasi seperti bule-bule romantis di film.

5. Steak dan wine 

Hampers Wine FlowerAdvisor
Hampers Wine FlowerAdvisor

Steak dan wine adalah sepasang makanan dan minuman mewah. Jika berencana merayakan anniversary dengan mewah seperti fancy dinner, pergi ke restaurant steak adalah ide pilihan yang tepat. Steak dan wine beserta lampu-lampu malam akan menjadi saksi keromantisan cinta saat anniversary. Kamu juga bisa membeli wine disertai dengan hiasan bunga di floweradvisor, dimana kamu bisa mendapatkan satu paket hampers wine disini.

Berikan Hamper Makanan dan Wine dengan balutan mewah Order sekarang juga [Klik Disini.!]

Cara merayakan anniversary untuk  LDR

Cara merayakan anniversary untuk pasangan LDR yang sering dilakukan adalah menonton film bersama. Gmeet bisa digunakan untuk menonton film bersama dengan pasangan yang LDR. Tidak hanya itu, masih banyak lagi aplikasi untuk menonton film bersama. 

Yang harus dilakukan adalah menyiapkan aplikasi untuk menonton bersama dan aplikasi streaming film. Komunikasikan dengan pasangan makanan yang sama apa yang saling disuka dan mudah didapatkan di tempat masing-masing. Jangan lupa merencanakan pakaian seperti apa yang akan digunakan. 

Saat hari anniversary tiba, siapkan semua yang telah direncanakan. Buat kamar masing-masing menjadi tempat paling nyaman. Menonton film bersama dengan makan makanan dan minuman yang sama dapat dilakukan secara daring. Walaupun tidak bisa bertemu, tapi perayaan anniversary romantis tetap bisa berjalan lancar.  

 

Share:

Aditya Wisnu

Pria Suka Menulis, Jago memberikan ide rekomendasi hadiah, namun bukan pria romantis di kehidupan aslinya..

Leave a Reply

× Diskon 10% Untuk Kado Special