Cara Membujuk Pacar yang Marah dan Ngambek
Cara Membujuk Pacar yang Marah dan Ngambek

Hubungan tidak akan selamanya berjalan mulus. Kadang masalah hadir sebagai bumbu dalam sebuah hubungan, terutama bagi para muda-mudi yang masih berpacaran. Seringkali dalam keseharian anda mungkin melontarkan kata-kata secara random atau sikap dan tindakan yang ternyata tanpa disadari hal tersebut membuat pacar anda jadi marah atau ngambek. Namun jangan menjadikan sikap marah dan ngambek dari pasangan anda sebagai alasan untuk mengakhiri hubungan.

Memang saat pacar sedang ngambek atau marah tentunya hari-hari terasa seperti diselimuti awan hitam, terasa seperti sedang mendung karena suasana hati baik anda ataupun si pacar sedang tidak karuan. Nah, bila ada diposisi ini jangan mudah panik atau malah ngambek dan marah balik. Silakan simak baik-baik berikut beberapa cara yang patut dicoba bila anda kebingungan saat membujuk pacar yang lagi ngambek ataupun marah.

1. Ketahui terlebih dahulu penyebabnya

Ketahui Dulu Penyebab dia Marah
Ketahui Dulu Penyebab dia Marah

Kadang penyebab ngambek atau marah si pacar terutama bagi pasangan yang masih berusia remaja itu benar-benar di luar ekspektasi dan bisa bikin geleng-geleng kepala. Namun jangan khawatir, sebab sama seperti metode problem solving organisasi yang biasa kalian dengarkan pada seminar-seminar motivasi, bila ingin menyelesaikan sebuah masalah, ketahui terlebih dulu akar penyebabnya, begitupun ketika menghadapi pacar yang sedang ngambek ataupun marah. Penting bagi anda untuk mengetahui penyebab utama ‘kenapa sih pacarku tiba-tiba ngambek dan marah gak jelas?’.

Tentunya mereka ngambek dan marah itu bukan tanpa suatu alasan. Kadang ngambek dan marah dijadikan sebagai sebuah senjata untuk merebut kembali perhatian anda sebagai pacarnya. Ngambek dan marah juga bisa dijadikan sebagai bentuk protes akan suatu hal yang tidak disenangi namun ia enggan untuk berbicara. Ajak pacar anda berbicara dengan kepala dingin dan empat mata secara serius tanpa mengintimidasinya dan hadirkan suasana yang nyaman agar kalian berdua bisa mengobrol dengan nyaman dan saling terbuka, agar bisa paham betul penyebab utama marah dan ngambek si pacar.

Setelah berbicara satu sama lain, baik anda ataupun pacar anda akan sama-sama mengerti sudut pandang masing-masing mengenai masalah yang telah atau sedang terjadi. Dengan demikian, akan mudah bagi kalian menemukan penyebab marah dan ngambek si pacar untuk mencari solusi terbaiknya. 

Baca Juga : 10 Ide Kado Untuk Pacar LDR

2. Jangan malu meminta maaf

Meskipun ego berkata hal tersebut ‘sepeleh’ dan menurut anda si pacar bertingkah berlebihan, kadang kala anda harus mengalah dan meminta maaf lebih dulu agar membuat hatinya luluh dan berhenti ngambek dan marah pada anda. Meminta maaf dengan sungguh-sungguh dan berjanji tidak akan mengulangi kesalahan tersebut adalah cara jitu yang telah banyak digunakan para pasangan muda-mudi di luar sana ketika pusing mencari cara membujuk pacar yang marah atau ngambek.

Bunga Permintaan Maaf
Bunga Permintaan Maaf

Dengan memberanikan diri meminta maaf terlebih dulu, anda akan lebih mudah mengatur emosi dan tempramen anda. Juga, dengan meminta maaf terlebih dahulu, akan membuat si pacar merasakan kepedulian dan ketulusan dari sikap anda dalam mengembalikan mood-nya yang sedang tidak karuan karena marah atau ngambek tadi. Kamu juga bisa lho memberikan bunga permintaan maaf kepada pacarmu, yuk klik katalog link di bawah ini, sangat cocok sekali untuk mengungkapkan permintaan maafmu

3. Berikan kejutan

Kejutan agar dia tidak ngambek lagi
Kejutan agar dia tidak ngambek lagi

Tidak perlu mewah dan berlebihan, kadang seseorang yang sedang marah atau ngambek cuma butuh diberi perhatian sederhana, contohnya dengan memberi kejutan kecil. Bersikap romantis dengan memberi kejutan seperti ini sudah banyak dibuktikan orang-orang ketika membujuk pacar mereka yang sedang marah atau ngambek. Karena efektisitas cara membujuk pacar yang satu ini, seseorang yang biasanya tidak romantis, pun akan rela berubah dan menunjukkan sikap romantis seperti ini demi membujuk si pacar yang sedang marah atau ngambek. 

Baca Juga : Ide Kado Sederhana Tapi Berkesan

Buket Bunga Coklat FlowerAdvisor
Buket Bunga Coklat FlowerAdvisor

Sebagai solusi, kalian bisa memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan banyak layanan saat ini semisal memesankan makanan melalui platform digital dan diantarakan ke rumah atau kantornya saat ia sedang bekerja, atau bisa juga secara langsung dengan datang bertamu dan membawa buket bunga coklat. Dijamin pasangan anda akan langsung luluh kembali dan lupa tentang penyebab marah atau ngambeknya tadi.

4. Belikan Buku Kesukaan

Namun beberapa orang juga tidak begitu tertarik pada coklat atau bunga. Bila pacar anda tipikal orang yang senang membaca buku diwaktu luang, tak ada salahnya anda berinisiatif membelikan buku yang telah lama diinginkannya sebagai cara untuk membujuknya yang sedang marah atau ngambek. Atau bila pacar anda adalah tipikal orang yang senang travelling ke mana-mana, tak ada salahnya anda meluangkan waktu di akhir pekan dengan membeli tiket untuk short trip berdua agar aksi marah dan ngambeknya segera berlalu.

5. Puji menggunakan kalimat yang manis

Tidak apa-apa bila menurut orang lain memuji pasangan adalah hal yang lebay dan sudah tidak jaman lagi dilakukan saat ini. Toh buktinya kita akan berbahagia bila seseorang memuji kita, terlebih bila itu adalah pasangan kita sendiri. Beri apresiasi terbaik anda padanya, agar si pacar merasa spesial dan diinginkan. Kadang pasangan kita, baik itu pria ataupun wanita, sesekali butuh untuk diberikan kalimat manis, terutama bila love language-nya adalah words of affirmation kalau kata anak muda jaman sekarang.

6. Buat Si Pacar Tertawa

Beberapa tipikal orang akan merasa terhibur bila dibuat tertawa. Entah itu dengan kekonyolan tingkah laku anda secara pribadi, cerita humor yang lucu, atau dengan gombalan yang terkesan mainstream sehingga bisa menggelitik perut pendengarnya. Menyelipkan candaan-candaan ringan saat sedang chat atau membujuk pacar yang sedang marah dan ngambek tidak ada salahnya untuk anda coba. Meskipun terbilang sederhana, namun dengan membuat si pacar tertawa karena anda akan membuatnya perlahan-lahan luluh dan melupakan penyebab marah atau ngambeknya tadi. Jadi, mengapa tidak? Salah satu cara ini patut anda coba bila sedang stuck ingin membujuk pacar anda dengan cara apa lagi. 

Baca Juga : Ide Kado Handmade Romantis

7. Berikan Pelukan dan Perhatian

Berikan Pelukan Hangat
Berikan Pelukan Hangat

Pada umumnya, seberat apapun masalah yang terjadi, seseorang hanya butuh diperhatikan dan dikuatkan oleh orang lain. Terkhusus bila hal tersebut terjadi pada pacar anda dan membuatnya sampai marah dan ngambek, anda bisa mencoba untuk memberi perhatian kecil pada sesuatu yang berhubungan padanya di hari tersebut ketika ia sedang marah atau ngambek. Semisal saat anda sedang makan malam bersama, dan tanpa sengaja pacar anda menumpahkan saos pada pakaiannya, berinisiatiflah untuk membantunya membersihkan kekacauan kecil tersebut dengan sigap. Selain dalam bentuk perhatian, tunjukkan kesungguhan anda dalam bentuk kasih sayang berupa pelukan. Kadang dengan memberi pelukan, anda dan si pacar yang tadinya ngambek tidak perlu berbicara panjang lebar untuk saling memahami isi hati, sebab semuanya terasa menjadi lebih baik setelah berpelukan.

Baca Juga : Cara Merayakan Anniversary Sederhana Tapi Romantis

8. Berikan Waktu Menyendiri

Tidak dapat dipungkiri, kadang ada orang yang lebih memilih menyendiri ketika sedang berada di sebuah fase yang rumit alias sedang marah atau ngambek pada pasagannya. Bila pacar anda tiba-tiba marah atau ngambek yang anda tidak ketahui sebabnya apa dan disaat yang sama anda telah mengusahakan beberapa cara untuk membujuknya, cukup berikan waktu agar si pacar bisa menyendiri terlebih dulu sembari menenangkan pikiran. Pacar anda mungkin akan mengunjungi tempat-tempat kesukaannya sembari menikmati me time-nya itu, atau melakukan hal-hal yang merupakan hobinya. Tugas anda cukup mendukung hal tersebut, sampai si pacar merasa mendingan dan memilih untuk terbuka pada anda terkait hal-hal yang membuatnya merasa marah dan berujung ngambek. 

9. Berikan Buket Bunga Mawar

Buket Bunga Mawar

Salah satu bunga yang melambangkan cinta kasih adalah buket bunga mawar, dengan memberikan ini kamu secara tidak langsung menyatakan bahwa kamu selalu mencintainya terlepas dari apapun, sekaligus membuat dirimu terlihat romantis. Sehingga ketika wanita sedang ngambek dan marah pasti akan luluh dengan diberikan buket bunga mawar yang indah. Bingung mencari dimana bunga mawar? Kamu bisa mencarinya di FlowerAdvisor, klik link di bawah ini :

Kesimpulan

Nah, itu dia beberapa tips membujuk pacar. Namun perlu kalian ingat, kesungguhan dan ketulusan dalam setiap usaha adalah yang terpenting dalam membujuk pasangan, terlepas dari langkah apa yang kalian coba lakukan demi mengembalikan mood si doi sehabis ngambek. Semoga berhasil! Buat kalian yang sedang mencari Buket bunga bisa cari di FlowerAdvisor ya!

Share:

Aditya

Pria Suka Menulis, Jago memberikan ide rekomendasi hadiah, namun bukan pria romantis di kehidupan aslinya..

Leave a Reply