Bunga yang melambangkan terima kasih
Bunga yang melambangkan terima kasih

Kita sering memberikan ucapan terima kasih dengan hanya memberikan kata atau hanya dengan sebuah ucapan. Nah bagaimana dengan bunga? Ternyata bunga bisa dijadikan sarana untuk mengucapkan terima kasih juga lho. Namun kita juga harus mengetahui bunga yang memiliki makna terima kasih, jangan sampai kita memberikan bunga yang tidak sesuai makna kita. Nah, yuk kita ketahui bersama bunga yang melambangkan terima kasih di bawah ini!

7 Bunga yang Melambangkan Terima Kasih

1. Sweet pea 

Bunga Sweet Pea
Bunga Sweet Pea

Sweet pea memiliki tampilan indah dan aroma yang wangi seperti anggur. Bunga ini dapat tumbuh dengan cepat. Biasanya bunga ini tumbuh dan mekar pada periode bulan juni hingga oktober. Selain itu bunga ini dapat ditanam di taman, kebun, pot, bahkan di gantung. 

Bunga ini sudah menjadi tanaman hias sejak abad 17 di Skotlandia. Meski begitu, banyak ilmuan mengatakan bahwa sweet pea aslinya beasal dari mediterania timur. Sweet pea memiliki beberapa makna simbolis seperti pertemuan dan perpisahan.

Dari makna simbolis tersebut bunga sweet pea dilambangkan sebagai rasa terima kasih. Pada kenangan-kenangan indah yang terjadi di antara pertemuan dan perpisahan tersebut, bunga sweet pea dapat mewakilkan rasa terima kasih yang tulus. 

Baca Juga : Deretan Bunga Yang Melambangkan Kesedihan Mendalam

2. Hydrangea 

Buket Bunga Hydrangea
Buket Bunga Hydrangea

Buket Bunga Hydrangea atau hortensia adalah bunga yang terkenal dengan warna biru dan ungu yang menawan. Bunga ini sangat cantik untuk dijadikan buket bunga.  Tak hanya itu, menanam bunga hydrangea juga sangat cocok untuk memperindah taman rumah. 

Warna-warna pada bunga hydrangea adalah warna yang dapat membawa ketenangan. Bunga ini adalah salah satu bunga yang tepat diberikan untuk mengucapkan terima kasih. Mengucapkan terima kasih pada pasangan atas ketulusan yang diberikannya. 

3. Matahari 

Buket Bunga Matahari
Buket Bunga Matahari

Banyak yang mengartikan bahwa bunga matahari adalah bunga yang melambangkan kesetiaan karena bunga ini selalu setia menghadap matahari. Tak jarang juga banyak orang mengatakan bahwa bunga matahari adalah lambang persahabatan. 

Belum banyak orang tahu bahwa bunga matahari juga termasuk bunga yang bisa melambangkan terima kasih. Bunga matahari bisa diberikan sebagai ucapan terima kasih pada orang-orang yang telah membantu menemukan arah hidup atau membantu menunjukan cara bertahan hidup. 

Bunga ini cocok diberikan pasca depresi atau seteleh melewati banyak sekali kebingungan untuk melanjutkan hidup. Ternyata buket bunga matahari memiliki makna yang cukup dalam.

Baca Juga : Kenali 10 Jenis Bunga Yang Melambangkan Persahabatan

4. Bunga lonceng 

Bunga lonceng adalah bunga dengan bentuk seperti lonceng. Biasanya bunga ini berwarna biru, ungu, dan putih. Bunga ini melambangkan rasa syukur yang tulus. Oleh sebab itu, bunga lonceng termasuk bunga yang melambangkan rasa terima kasih. 

Bunga ini juga dikenal dengan nama bluebells di  Skotlandia dan Inggris. Bunga ini tumbuh liar di daerah tersebut, bahkan taman yang hijau bisa menjadi biru seketika kita bunga  ini sedang bermekaran.

5. Mawar pink 

Buket Bunga Mawar Pink
Buket Bunga Mawar Pink

Semua orang tahu bahwa mawar adalah bunga yang melambangkan cinta. Tak banyak orang yang tahu pada jaman dahulu, banyak orang memberikan bunga mawar pink sebagai rasa terima kasih pada seseorang. 

Jadi mulai sekarang jangan hanya menggunakan mawar sebagai bunga lambang cinta. Bunga mawar pink bisa diberikan untuk melambangkan terima kasih. Beberapa sumber mengatakan lebih spesifik bahwa bunga ini adalah lambang terima kasih untuk diberikan pada anggota keluarga.

Baca Juga : Bunga yang melambangkan cinta abadi

6. Aster 

Bahasa bunga aster juga mengatakan bahwa bunga ini cocok diberikan pada orang-orang yang telah sabar dan setia sebagai rasa terima kasih. Saat sembuh dari sakit, bunga aster cocok untuk diberikan pada orang yang selalu ada dan sabar merawat. Seperti itu makna bunga aster sebagai lambang terima kasih. 

Ternyata mengucapkan terima kasih tidak harus selalu dengan mengatakannya. Memberikan bunga-bunga di atas dan menyisipkan kartu dengan tulisan ucapan terima kasih dapat menjadi alternative lain. 

Selain itu, bersama dengan bunga-bunga tersebut, makanan juga bisa menjadi salah satu media mengucapkan terima kasih. Selain jenis bunga tertentu, kalian juga bisa memberikan buket bunga khusus, yaitu buket bunga selamat

Share:

Aditya

Pria Suka Menulis, Jago memberikan ide rekomendasi hadiah, namun bukan pria romantis di kehidupan aslinya..

Leave a Reply