Bunga yang melambangkan kematian
Bunga yang melambangkan kematian

Bunga bisa diartikan berbagai macam, ada yang melambangkan bahagia dan juga ada yang melambangkan kesedihan, salah satu alasan kita bersedih salah satunya adalah kehilangan seseorang. Bisa jadi kehilangan keluarga teman maupun dari keluarga sendiri. Nah ketika kita ingin mengucapkan belasungkawa, tentu kita ingin memberikan bunga, maka dari itu kita harus memberikan bunga yang melambangkan kematian. Agar pemberian kita memiliki makna yang tepat. Yuk kita ketahui bersama bunga yang melambangkan kematian.

Kamboja 

Bunga Kamboja
Bunga Kamboja

Di Indonesia, bunga kamboja banyak tumbuh di sekitar tanah kuburan. Bunga ini memiliki keharuman yang luar biasa dan sering dijadikan bahan untuk parfum. Sayangnya, dibalik kecantikan dan keharumannya  yang terkenal bunga kamboja dilambangkan sebagai kematian. 

Entah berawal dari mana asal-usul dari lambang tersebut. Tak heran memang, karena di setiap tempat pemakaman maka akan selalu ada bunga kamboja. Sehingga bunga kamboja lekat dengan kematian. Namun, di lain sisi budi daya dan pengolahan bunga kamboja justru membawa untuk yang amat besat.

Baca Juga : Deretan Bunga Yang Melambangkan Kesedihan Mendalam

Anyelir 

Buket Bunga Anyelir
Buket Bunga Anyelir

Anyelir sering dibawa sebagai bunga yang melambangkan ketulusan dan cinta kasih seorang ibu. Tak heran bunga ini dijadikan hadiah sebagai buket hari ibu. Sayangnya Bahasa bunga anyelir diartikan untuk kematian. 

Bunga anyelir putih adalah bunga yang mewakilkan rasa duka dan hormat pada orang yang telah meninggal. Jika bunga anyelir merah adalah ungkapan sayang untuk ibu, maka anyelir putih juga sama, namun pada ibu yang telah tiada.

Marigold 

Bunga marigold memiliki warna yang sangat cerah dan dapat membangkitkan mood ketika melihatnya bermekaran. Di Amerika Tengah, bunga ini digunakan sebagai bunga untuk proses mengubur. Oleh sebab itu, bunga marigold dianggap sebagai bunga yang melambangkan kematian. 

Bunga ini akan menutup kelopaknya ketika matahati terbenam. Hal tersebut menjadi alasan bunga ini melambangkan kematian. Lebih tepatnya bunga ini menjadi simbol berkabung dan berduka pada orang yang meninggal. 

Baca Juga : Bunga Yang Melambangkan Terima Kasih, Pantas Untuk Diberikan

Mawar hitam 

Bunga Mawar Hitam Sebagai Bunga Duka
Bunga Mawar Hitam Sebagai Bunga Duka

Menderngar nama mawar hitam akan terbayang betapa uniknya bunga ini. Bunga mawar hitam juga termasuk bunga yang melambagkan kematian. Bahkan bunga ini dianggap membawa sial seperti kisah romansa yang berujung tragis dan hilang nyawa. 

Memberikan mawar hitam pada seseorang artinya adalah menginginkan orang tersebut tertimpa musibah atau mengalami berbagai hal buruk dihidupnya. Namun, tentunya bunga mawar hitam yang cantik tetap bisa diberikan pada siapapun.

Hydrangea putih 

Salah satu bunga paling cantik di dunia adalah hydrangea. Bunga dengan bentuk seperti ini banyak dijadikan pengisi pada buket dengan berbagai bunga lainnya. Hydrangea juga memiliki berbagai warna yang semuanya cantik. Uniknya, bunga ini akan berwarna ungu lalu menjadi biru pada musim hujan atau saat pH tanah lebih asam. 

Bunga hydrangea putih adalah jenis yang tidak akan berubah warna. Sayangnya, jenis yang satu ini dihindari untuk dijadikan buket dan diberikan pada seseorang. Bunga hydrangea putih melambangkan kematian dan memberikannya pada seseorang menjadi kurang sopan. Yang paling utama harus dihindari adalah memberikan bunga hydrangea putih pada orang yang sedang sakit.  Buat yang ingin lebih jau tentang bunga hydrangea, kalian bisa kunjungi arti bunga hydrangea

Bunga kertas

Bunga kertas adalah nama beken dari bunga bougenville. Bunga ini sangat cantik dengan warna pink, terlebih bunga ini juga harum dan sering menjadi pilihan saat mencuci baju di laundry. Berdasarkan sebuah mitos atau cerita rakyat yang beredar dari mulut ke mulut, bunga bougenville melambangkan kematian. Konon katanya, bunga ini akan membawa kematian bagi sang pemilik. 

Orang yang masih muda dilarang menanam bunga ini. Dari mitos tersebut, siapa saja akan menanam bunga ini akan mengalami kematian di masa muda. Dengan kata lain, bunga ini membuat si pemilik berumur pendek. Namun, sebaiknya memang tidak terlalu percaya pada sesuatu yang hanya datang dari mulut ke mulut. Bunga bougenville sangat cantik dan harum serta cocok ditanam di taman rumah.

Kesimpulan

Nah itulah arti dari berbagai bunga yang melambangkan kematian, apakah kerabatmu atau teman keluargamu sedang berduka cita karena kehilangan seseorang? Berikan saja papan bunga duka cita dari FlowerAdvisor agar kita bisa memberikan rasa duka cita kita terhadap temanmu

Share:

Aditya

Pria Suka Menulis, Jago memberikan ide rekomendasi hadiah, namun bukan pria romantis di kehidupan aslinya..

Leave a Reply