Bunga Mawar Untuk Hadiah
Bunga Mawar Untuk Hadiah – Unsplash

Love language yang ditunjukkan oleh seseorang dalam menjalin hubungan sangat berbeda diantara satu sama lain. Tidak bisa ditarik satu kesamaan dalam mengekspresikan perasaan yang dimiliki terhadap orang terkasih. Salah satu contoh love language yang diberikan seseorang kepada pasangannya adalah waktu. Walaupun disibukkan dengan beragam aktivitas, mereka bisa menyediakan waktu untuk berbagi momen dengan pasangan dalam satu hari. Namun, bagi pasangan yang lain, waktu pertemuan bukanlah sesuatu hal yang penting, love language bisa ditunjukkan cukup dengan melakukan komunikasi lewat media social. Pilihan love language tergantung pada pribadi yang terlibat didalam sebuah hubungan. 

Suatu benang merah yang bisa dijadikan kesamaan dalam sebuah hubungan adalah keinginan pasangan untuk menciptakan momen berharga dalam suatu hubungan. Selain itu, keinginan untuk menjadikan pasangan merasa menjadi orang yang istimewa dan berharga. Kamu bisa menunjukkan bentuk perhatian tersebut dengan memberikan pasangan kado sebagai bentuk rasa kasih saying yang Kamu miliki. Banyak pilihan yang bisa Kamu pilih dihadiahkan kepada pasangan. Salah satunya adalah memberikan pasangan bucket bunga cantik dilengkapi dengan pesan manis yang menggambarkan perasaan yang Kamu miliki. 

Baca Juga : Pilih Bunga Mawar Terbaikmu Disini

Hal pertama yang harus Kamu perhatikan dalam memilih bucket bunga yang akan Kamu jadikan hadiah unntuk orang terkasih adalah memilih jenis bunga yang tepat yang mampu menggambarkan perasaan yang Kamu miliki. Salah satu jenis bunga yang bisa Kamu pilih adalah bunga mawar. Bunga mawar mampu merepresentasikan kasih saying yang Kamu miliki untuk orang tercinta. 

Klasifikasi dari bunga mawar

Klasifikasi dari Bunga Mawar
Klasifikasi dari Bunga Mawar – Unsplash

Bunga mawar termasuk kedalam salah satu jenis tanaman semak yang mempunyai genus Rosa, sekaligus menjadi nama dari tanaman ini. Bunga mawar termasuk kedalam divisi magnoliophyta dengan kelas magnoliopsida, dengan ordo rosales, berasal dari family rosaceae dan subfamily rosoideae. Bunga mawar liar yang bisa Kita temui di alam terdiri dari 100 spesies lebih. Sebagian besar spesies bunga mawar hidup di belahan bumi utara yang mempunyai iklim sejuk. 

Baca Juga : 7 Jenis Bunga Mawar Populer

Pada dasarnya bunga mawar termasuk kedalam tanaman semak yang memiliki duri atau tanaman memanjat. Bunga mawar bisa hidup dan tumbuh dengan ketinggian 2 sampai 5 meter. Kadang kala Kita bisa menemukan bunga mawar yang bisa tumbuh mencapai 20 meter. Bunga mawar mempunyai daun dengan Panjang berkisar antara 5 sampai 15 centimeter. Tumbuhan mawar mempunyai dua jenis daun yaitu daun majemuk dan daun penumpu (stipula). Setiap tangkai bunga mawar mempunyai daun majemuk sedikitnya 3 atau 5, sampai 9 atau 13 anak daun. Daun penumpu mempunyai bentuk lonjong, dengan pertulangan menyirip, bagian tepi daun yang beringgit, dan meruncing pada bagian ujung daun . 

Pada umumnya bunga mawar memiliki 5 helai daun mahkota, tetapi untuk bunga mawar berjenis rosa sericea hanya mempunyai 4 helai daun mahkota. Bunga mawar terlihat cantik karena mempunyai beragam warna seperti putih, merah muda, kuning dan biru. 

Secara umum bunga mawar digolongkan menjadi :

Penggolongan Bunga Mawar
Penggolongan Bunga Mawar – Unsplash

1.Wild Rose (Mawar Liar)

Jenis bunga mawar ini tumbuh secara liar dengan bentuk bunga yang sederhana. Bunga mawar ini sudah dikenal sejak zaman dahulu. 

2. Old Garden Roses 

Jenis bunga mawar ini merupakan hasil persilangan sebelum diperkenalkan jenis Hybrid Tea pada tahun 1867. Jenis mawar ini mempunyai bentuk bunga yang unik dan memiliki bau yang harum. Beberapa jenis old garden roses yang bisa kamu temui adalah:

  • Alba 

Alba atau mawar putih merupakan jenis bunga mawar yang diperoleh dari hasil persilangan Rosa arvensis dengan rosa alba. Alba menjadi tanaman bunga mawar yang paling tua yang dibawa oleh bangsa Romawi kuni ke Inggris. Bunga ini hanya berbunga sekali setahun.

  • Gallica

Jenis bunga mawar gallica merupakan hasil persilangan dari rosa gallica yang berasal dari Eropa bagian tengah dan selatan. Bunga ini hanya berbunga sekali setahun yaitu pada musim panas. 

  • Damask 

Merupakan jenis bunga mawar yang dibawa oleh Robert de Brie ke wilayah Eropa pada tahun 1254 dan 1276. Bunga ini merupakan hasil persilangan dari mawar Gallica dengan Rosa phoenicea. Bunga ini hanya berbunga sekali dalam setahun yaitu pada musim panas. 

3. Climbing Roses 

Merupakan jenis bunga mawar memanjat yang hidup dengan cara merambat di pagar atau bangunan kanopi. Salah satu contohnya adalah Ayrshire, Climbing China, Laevigata, Sempervirens, Noisetta, Boursault, Climbing Tea dan Climbing Bourbon. 

4. Shrub Roses

Shrub roses adalah mawar semak yang termasuk kedalam jenis bunga mawar yang semi memanjat, merambat pada bangunan kanopi dan pagar. Bunga mawar ini berukuran kecil sampai sedang, dan mekar dalam waktu yang lama. 

Baca Juga : Bunga Mawar Paling Romantis

Makna yang direpresentasikan bunga mawar berdasarkan pada warnanya:

Bunga mawar yang mempunyai beragam warna mampu menyampaikan perasaan yang kamu miliki secara baik, berikut beberapa makna yang disampaikan bunga mawar berdasarkan pada warnanya:

1. Bunga mawar merah 

Bunga mawar merah menjadi tanda cinta dari seseorang. Bunga mawar dengan warna yang mencolok ini mampu merepresentasikan rasa cinta yang sejati, kemurnian hati, keanggunan serta kesucian. Ketika Kamu menghadiahkan bucket bunga mawar merah kepada orang yang Kamu cintai itu artinya Kamu memang benar-benar mencintainya. Bunga ini juga melambangkan perasaan cinta yang teramat besar yang Kamu miliki terhadap pasanganmu. 

2. Bunga mawar merah muda 

Bunga mawar yang mempunyai warna lembut ini melambangkan rasa hormat, kebahagiaan, pujian serta kelembutan terhadap seseorang. Buket bunga mawar pink juga melambangkan perasaan kekaguman yang Kamu miliki terhadap orang lain. Selain itu, bucket bunga mawar dengan warna merah muda juga menjadi ucapan terima kasih Kamu terhadap seseorang. 

3. Bunga mawar kuning

Bunga mawar kuning memperlihatkan rasa solidaritas, ceria, kegembiraan, dan kekeluargaan yang tinggi. Bucket bunga kuning bisa Kamu hadiahkan kepada sahabat atau keluarga yang Kamu cintai. 

4. Bunga mawar putih 

Bunga mawar putih menunjukkan kesucian, kemurnian hati, perasaan cinta seati serta keanggunan. Rangkain bunga mawar putih yang disusun menjadi bucket yang cantik sangat cocok diberikan kepada sahabat, karena bisa melambangkan hubungan persahabatan yang sejati. 

5. Bunga mawar hitam

Warna hitam sangat identic dengan kematian atau perasaan berkabung. Olerh karena itu, maka Kamu akan sering menemukan bunga mawar hitam ini di acara pemakaman. Bunga mawar hitam melambangkan perasaan kehilangan terhadap orang yang Kamu cintai. Bunga mawar hitam seringkali dijadikan simbol kesedihan dan perpisahan. Namun, bunga ini juga dilambangkan sebagai tanda keanggunan, awal baru maupun kecanggihan. Jadi, bunga ini memiliki beragam arti tergantung pada persepsi orang yang memandangnya. 

6. Bunga mawar biru 

Bunga Mawar Biru
Bunga Mawar Biru – Unsplash

Warna biru yang dipancarkan dari bunga mawar biru ini terbilang unik. Bunga ini melambangkan arti kesempurnaan dan juga kekaguman. Bunga mawar biru juga menjadi lambing yang mengekpresikan perasaan cinta pada pandangan pertama. 

Kesimpulan

Sebelum memilih bucket bunga mawar, Kamu harus memperhatikan warna bunga yang tepat, agar perasaan yang ingin Kamu sampaikan bisa diungkapkan dengan sangat baik.

Baca Juga : Buket Bunga Mawar Untuk Pacarmu

 

Share:

Aditya

Pria Suka Menulis, Jago memberikan ide rekomendasi hadiah, namun bukan pria romantis di kehidupan aslinya..

Leave a Reply