Jika Anda gemar untuk mengoleksi berbagai bunga potong di rumah, maka Anda harus memperhatikan dengan seksama untuk merawatnya. Karena jika tidak dilakukan, maka bunga-bunga tersebut akan mudah layu dan cepat mati. Lalu, bagaimana cara merawat bunga potong agar tetap segar dan tahan lama? Berikut tips-tipsnya:

  1. Jangan meletakkan bunga di dekat jendela

Banyak orang berpikir bahwa tempat terbaik untuk meletakkan bunga di ruangannya adalah tepat di dekat jendela, karena akan terlihat indah. Tetapi sebenarnya hal ini salah untuk dilakukan. Mengapa? Sinar matahari memberikan pengaruh kuat untuk mempercepat proses pelayuan dan bunga-bunga tersebut akan layu dalam satu sampai dua hari. Maka sebaiknya letakkanlah bunga-bunga anda di tempat yang sejuk.

  1. Cucilah vas bunga

Hal ini penting untuk dilakukan. Sebelum Anda menggunakannya, pastikan untuk mencuci vas bunga Anda terlebih dahulu. Jangan biarkan dalam keadaan kotor. Karena bakteri dan jamur dari bunga-bunga sebelumnya akan mempercepat proses pembusukan dan bunga baru Anda akan mati dalam waktu singkat. Cucilah vas bunga dengan alkohol atau zat pemutih untuk hasil terbaik. Dapatkan Rangkaian Vas Bunga Meja Terbaik di FlowerAdvisor

 

  1. Jauhkanlah bunga dari AC

Bunga akan lebih tahan lama jika ditempatkan dalam kondisi lembab. Maka jauhkanlah bunga-bunga Anda dari tempat ber-AC karena AC dipercaya dapat mengeringkan udara dan pada akhirnya membuat bunga akan cepat mati.

  1. Gantilah air secara rutin

Mengganti air setiap hari akan memperpanjang umur bunga-bunga Anda. Karena air yang tergenang mengandung biak bakteri, jamur dan alga, yang akan membuat bunga-bunga Anda akan cepat busuk. Maka dari itu penting untuk mengganti air di vas bunga secara rutin agar bunga-bunga Anda selalu terlihat sehat dan segar.

  1. Membuang daun

Membuang daun-daun bunga ternyata juga cukup penting dilakukan. Jika daun-daun tersebut terkena atau bersentuhan dengan air, maka sebaiknya dipotong karena daun-daun tersebut bisa menjadi penyebab tumbuhnya bakteri atau jamur.

  1. Jangan mengubah bentuk bunga

Inilah hal-hal yang harus dihindari ketika merawat bunga-bunga Anda. Jangan pernah untuk mematahkan atau merusak batang bunganya. Batang bunga mempunyai peran penting untuk menyalurkan nutrisi pada bunga tersebut. Jika bunga rusak, maka sebaiknya segera membuangnya dari vas bunga Anda.

 

Share:

Aditya Wisnu

Pria Suka Menulis, Jago memberikan ide rekomendasi hadiah, namun bukan pria romantis di kehidupan aslinya..

Leave a Reply

× Diskon 10% Untuk Kado Special